Senin, 13 November 2017

Materi Sistem Operasi


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan materi mengenai Sistem Operasi dalam dunia Teknik Informatika, menurut wikipedia Sistem Operasi (bahasa Inggris: operating system) adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai jurik (daemon) untuk program komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting.

Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.

Selain pengertian ada pun fungsi, tujuan, dan perangkat pendukung yang akan dijelaskan pada materi ini. Sistem Operasi juga haruslah memenuhi beberapa kriteria dan atau layanan-layanan yang menjadikan sistem operasi tersebut dapat dikatakan sebagai sistem operasi yang baik.


Beberapa Sistem Operasi yang sering kita jumpai adalah Microsoft, Linux, Android, dll. Sistem Operasi tersebut terbagi menjadi beberapa jenis, jenis-jenis sistem operasi tersebut akan dibahas pada materi yang dapat di download di bagian bawah artikel ini.


Silahkan download materinya sebagai refrensi anda, semoga dapat bermanfaat.

Materi Sistem Operasi



Related Posts

Materi Sistem Operasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan post situs ini? Silahkan Subscribe.